Selamat Datang

Jumat, 12 Oktober 2012


Unjuk Rasa Warga Di Kebun Raya Cibodas Cianjur Diwarnai Kericuhan

Senin, 27 Agustus 2012 12:23 WIB

CIANJUR - Kericuhan warga Cimacan dengan petugas kepolisian di pintu masuk retribusi Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat dipicu aksi blokir jalan masuk oleh warga. Saat itu polisi berusaha menenangkan warga untuk tidak memblokir jalan dan merusak fasilitas umum. Namun tindakan polisi ini membuat warga berang sehingga kericuhan pun tidak bisa dihindari. Atas kericuhan ini pun beberapa warga diamankan petugas karena dianggap sebagai biang keributan.

“Masalah retribusi yang dilakukan pihak Kebun Raya Cibodas sudah lama meresahkan warga Cimacan karena pungutan retribusi di pos masuk ke Kebun Raya Cibodas yang dipungut petugas Dinas Pariwisata Daerah Cianjur tidak memberikan kesejahteraan bagi desa dan warga setempat. Selain itu,  pungutan retribusi ini sudah tidak masuk akal, mulai pagi hingga dini hari masih tetap diberlakukan pungutan” ujar Yanto, Korlap aksi.

 Atas pungutan tersebut  warga mendesak pemerintah setempat  membubarkan pos retribusi dan pungutan retribusi karena diduga telah dijadikan ajang korupsi oknum petugas Dinas Pariwisata Daerah Cianjur. Pihaknya juga  mengancam akan berunjuk rasa kembali dengan mengerahkan massa yang lebih banyak hingga tuntutannya direalisasikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar