Selamat Datang

Jumat, 12 Oktober 2012


Inside dan Bem Unsur Minta BK DPRD Cianjur Tuntaskan Dugaan Transaksional Perijinan Oleh IRM
Selasa, 10 April 2012 21:43:00

Jln. Pangeran Hidayatulloh - Para aktivis gabungan dari Inside dan BEM Unsur mempertanyakan kejelasan laporan yang disampaikan mereka kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Cianjur terkait pelanggaran etika atas dugaan transaksional perijinan yang dilakukan IRM anggota fraksi PPP enam bulan silam.

Para aktivis tersebut menganggap bahwa BK DPRD Cianjur tidak serius menindaklanjuti laporan yang mereka sampaikan. "Lambanya penanganan kasus video IRM anggota DPRD dari PPP oleh BK DPRD yang dipimpin oleh Deni Aditya menimbulkan persepsi negatif terhadap Ketua BK DPRD dikalangan publik Cianjur. Perumusan kode etik yang dijanjikan BK rampung april 2012 sekarang nyatanya masih belum ada titik terang," kata Direktur Inside, Yusep Somantri, Selasa (10/4).

Menurut Yusep, ketidak beranian BK DPRD Cianjur dalam menuntaskan kasus tersebut diduga ada aroma politik saling sandera dan nuansa rupiah. "Ketua BK DPRD Deni Aditya berasal dari Partai Demokrat ewuh pakewuh karena bagaimanapun bapaknya IRM merupakan Bupati Cianjur sekaligus Ketua Plh Demokrat Cianjur. Tentunya hal ini akan merusak tatanan nilai demokrasi yang kita bangun," katanya.
Selain itu Yusep juga melihat, kepergian Ketua BK DPRD dan IRM ketanah suci untuk umroh diduga sebagai "pemoles" agar kasus yang menyanderanya tidak segera diproses.
Untuk itulah pihaknya mendesak agar segera lakukan pemeriksaan dan pemberian sanksi terhadap IRM .

"Pimpinan DPRD harus melakukan ekstra supervisi terhadap BK DPRD jangan sampai melanggar etika. PPP sebagai parta Islam harus berani tegas kepada kadernya IRM karena sudah nyata merusak dan mencoreng nama partai," kata Yusep.

Sementara itu Ketua BK DPRD Cianjur, Deni Aditya saat akan dikonfirmasi mengenai penanganan laporan yang disampaikan para aktivis mengenai IRM yang bersangkutan sedang tidak ada dikantornya. Demikian juga saat dihubungi melalui telepon selulernya, dua nomer telpon yang biasanya aktif saat dihubungi mailbox .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar