Selamat Datang

Jumat, 12 Oktober 2012


GAIB Nyatakan Cianjur Kondusif

Rabu (10/10/2012).

CIBEBER-Seruan Cianjur kondusip dan bersatu, kali ini ditujukan Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) bersama Yayasan Ponpes Darul Magfiroh Gelar, Sadamaya Cibeber. Deklarasi bersama ciptakan Cianjur damai dan aman, bertempat di Pondok Pesantren Gelar Kecamatan Cibeber, Rabu (10/10).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Cianjur Suranto, Ketua DPRD Cianjur Gatot Subroto, Ketua Pelaksana Olih Solihin, Dadan Suhendar, Pembina Yayasan Ponpes Darul Magfiroh H. Mochhamad Faizal, jajaran muspika Cibeber, sejumlah pejabat dan mantan pejabat Cianjur.

Hadir pula Ketua SC 234 Ichwan Achyadi Rachmat, Ketua Basmi Luki, Pakar Hukum dan mantan Ketua Pengadilan Singkawang O.K Joesli, serta ratusan orang menyatakan dukungan Cianjur kondusip memadati komplek pesantren tersebut.

Acara yang dimulai pukul 14.00 Wib sampai selesai, mengangkat tema damai, aman, saling menghormati sesama umat dan tegakkan supremasi hukum. Dalam kesempatan itu, bersama-sama mendeklarasikan pernyataan sikap Cianjur kondusif dibacakan Olih Solihin lalu diikuti para tokoh ulama, para ketua ormas, para ketua LSM se Cianjur.

Olih dalam pernyataanya menyatakan, acara tersebut untuk kepentingan bangsa ke depan, khususnya rakyat Cianjur, mari kita bangun Cianjur dengan tulus dan kondusif.

Juga penandatangaan lewat papan deklarasi dan surat pernyataan. Menurut Solihin acara ini tidak ada kaitan politik, tapi murni untuk mempererat persaudaraan selaras dengan Pancasila pada sila ketiga Persatuan Indonesia.

Berarti, sebut Olih, utuh tidak terpecah-pecah, persatuan mengandung arti bersatunya bermacam-macam corak beraneka ragam menjadi suatu kebulatan.

“Bangsa Indonesia bersatu khususnya di Cianjur, sehingga kita akan mudah memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta meujudkan perdamaian yang abadi,” paparnya.

Selanjutnya, ormas GAIB akan melaksanakan kegiatan yang positif setiap lima bulan sekali. Seperti, gerak jalan, bakti sosial, dan bidang lainnya. “Kita akan lakukan sesuai program GAIB untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

Wakil Bupati Cianjur Suranto dalam sambutanya mengaku tertarik dengan deklarasi yang digagas ormas GAIB kerjasama Yayasan Ponpes Darul Magfiroh. Hal ini, kata Suranto sama membantu pemerintah dalam hal kebaikan. “Ini kegiatan baik sekali sehingga dapat bersilaturahim, bahkan bisa sama-sama berdiskusi memecahkan pesoalan Cianjur saat ini,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar